Jumat, 11 Januari 2013

Jalan Akses Menuju Raja Ampat

Mengunjungi kepulauan ini tidaklah terlalu sulit walau memang memakan waktu dan biaya cukup besar. Kita dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta ke Sorong via Menado selama 6 jam penerbangan. Dari Sorong –kota yang cukup besar dan fasilitas lumayan lengkap- untuk menjelajahi Raja Ampat pilihannya ada dua, ikut tur dengan perahu pinisi atau tinggal di resor Papua Diving. Sekalipun kebanyakan wisatawan yang datang ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam, sebenarnya lokasi ini menarik juga bagi turis non penyelam karena juga memiliki pantai-pantai berpasir putih yang sangat indah, gugusan pulau-pulau karst nan mempesona dan flora-fauna unik endemik seperti cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis anggrek.



akses menuju Raja Ampat saat ini semakin mudah dari berbagai wilayah di Tanah Air. Saat ini sudah ada banyak penerbangan, baik langsung ataupun tidak langsung, setiap hari dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Denpasar. Biaya perjalanannya pun semakin terjangkau dan tidak tergolong mahal lagi karena sudah banyak maskapai penerbangan yang menuju ke sana. "Selain akses yang cukup mudah, saat ini banyak warga Indonesia, terutama para eksekutif muda yang gemar menyelam datang ke Raja Ampat," ucapnya.

Ada baiknya, Anda melakukan perjalanan ke Raja Ampat secara berkelompok. Hal ini akan menenkan biaya transportasi untuk menyewa boat. Biaya boat paling mahal adalah Rp 30 juta untuk menuju Kepulauan Wayag atau ke Misool. Tak perlu berkecil hati, dengan kisaran di bawah Rp 15 juta pun sudah cukup untuk menjelajahi Raja Ampat. Anda bisa berkeliling Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat, hingga Arborek untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Biasanya, biaya sewa perhari rata-rata Rp 3 juta, tinggal dikalikan saja lama waktu Anda tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar