Senin, 07 Januari 2013

Keindahan Bawah Laut Raja Ampat


Selain keindahan pantai yang dimiliki Raja Ampat, Papua ternyata objek wisata yang satu ini juga memiliki keindahan biota laut, atau lebih tepatnya keindahan bawah laut yang mempesona. Kali ini, kami akan sedikit membahas mengenai keindahan bawah laut raja ampat dimana banyak wisatawan yang memiliki untuk menyelam memandangi indahnya pemandangan bawah laut raja ampat papua.



Pemandangan bawah laut Raja Ampat tak kalah menakjubkannya. Terdapat diving point dimana Anda bisa menemukan ikan Manta yang sering berkeliaran di sana. Ikan yang bentuknya mirip pari-pari tapi berukuran lebih besar ini bisa Anda ajak bercanda di sekitar perairan desa Arborek. Jernihnya air laut di Raja Ampat membuat scuba diving menjadi lebih sempurna. Ada pula kawanan lumba-lumba yang siap menghibur Anda dengan aksi-aksinya yang luar biasa.

Bahkan pada bulan Oktober hingga Desember, kawanan ikan Paus sering terlihat di Raja Ampat. Tertarik menyaksikan keanekaragaman biota laut Indonesia? Datanglah ke Raja Ampat, Anda akan menyaksikan surga bawah laut terindah dunia.

Dalam catatan fotografi bawah laut di kawasan Raja Ampat, Imam Brotoseno menyebutkan bahwa kandungan kekayaan biota laut Raja Ampat paling besar di seluruh area segitiga koral dunia, yaitu Philipina-Indonesia-Papua Nugini. Segitiga koral ini merupakan jantung kekayaan terumbu karang dunia yang dilindungi dan ditetapkan berdasarkan konservasi perlindungan alam internasional. Dari sekitar 600-an jenis terumbu karang di dunia, 75% di antaranya berada di perairan Raja Ampat.
Dengan begitu luasnya perairan Raja Ampat serta kekayaan biota lautnya yang beragam, maka wisatawan yang ingin menikmati panorama bawah laut dapat memilih beberapa titik penyelaman. Di sekitar Pulau Kri, misalnya, wisatawan dapat menyaksikan keindahan terumbu karang serta berbagai jenis ikan yang sangat menakjubkan, termasuk jenis ikan queensland grouper yang terkenal, ikan kuwe, kakap, kerapu, hiu karang, tuna, napoeleon wrasse, barracuda, serta giant trevally. Kekayaan berbagai jenis ikan di kawasan Pulau Kri ini pernah dibuktikan oleh Gerry Allen, di mana dalam sekali menyelam ia mencatat setidaknya terdapat 283 jenis ikan. Jumlah yang sangat mencengangkan untuk satu kali penyelaman.

Nah, itulah dia sekilas mengenai keindahan bawah laut raja ampat papua yang bisa kita nikmati jika mengujungi Objek wisata yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar