Selasa, 15 Januari 2013

Penginapan di Raja Ampat Papua

Apakah anda salah satu orang yang ingin berkunjung ke Raja Ampat ? Nah, jika benar, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatu nya dari jauh hari, karena tidaklah mudah hidup lama di daerah orang tanpa ada rekan atau keluarga disana, termasuk mempersiapkan tempat penginapan. Dibawah ini ada 4 nama penginapan di Raja Ampat Papua yang cukup terkenal dan nyaman.




Acropora
Lokasinya ada di Ibukota Kabupaten Raja Ampat Waisai dan tidak begitu jauh dari pelabuhan Waisai. Acropora merupakan penginapan yang berbentuk cottage dan nyaman bagi para penyelam atau pengunjung yang memiliki tujuan bisnis, profesi, atau wisata.

Waiwo Dive Resort
Waiwo Dive Resort berlokasi di Ibukota Raja Ampat, Waisai, yang terletak di salah satu pulau terbesar, Pulau Waigeo. Penginapan berkonsep "lebih dekat dengan alam" itu terdiri dari 12 cottage yang bernuansa etnik Papua.

 Raja Ampat Dive Resort
Berbeda dari Acropora, Raja Ampat Dive Resort dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Raja Ampat. Konsep cottage yang dipakai mengutamakan teduhnya pohon-pohon hutan tropis agar terhindar dari sengatan matahari.

Homestay di Perkampungan Penduduk
Selain hotel dan cottage, homestay di perkampungan penduduk juga dapat menjadi pilihan Anda menginap. Ada lima desa wisata di Raja Ampat yang menyediakan homestay, di antaranya Desa Sawinggrai dan Desa Arborek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar